Tresno - Makaryo - Guyub )|( Ngajewantahaken Indonesia Ingkang Adil lan Sejahtera

Wednesday, May 6, 2009

Menipisnya Ibadahku

Assalamu'alaikum kamarku tersayang. kembali aku pulang ke tempat kos ini
seperti biasa,
capek sekali seharian ini aku bekerja, jam 6.00 pagi sampai jam 6 sore.
Kapan aktifitas ini akan berubah.
"Idih.. kotornya nih kamar...jorok sekali aku ini ya...".
"Ya..Allah capeknya aku hari ini " kasur empuk itu menggoda sekali
tapi aku harus mandi dan sholat maghrib.
"Eh..iya ada BAJAJ BAJURI, lihat TV dulu ah.... Lama-lama aku sama begonya
sama Oneng kalau nonton ini terus..". Masya Allah sudah jam 7 kurang
seperempat..aku mau mandi ah...".

Aku pergi mandi dan sholat maghrib jam 7, nggak lama aku dengar suara
Adzan Isya',
"Ya...Allah pinginnya hati ini berdzikir tapi males sekali meski di
mukenah ini sangat enak sekali rasanya seperti Engkau memeluk aku tapi
setan kamar ini kuat sekali, coba kamu jangan ganggu aku dulu setan.
Sudah lah aku baca novel aja dulu sambil nonton Tv ...sholat isya'nya
entar aja.

Kubaca ..sebuah novel yang dipinjami teman sekantor dan sudah seminggu ini
aku baca tapi nggak kunjung selesai,berharap malam ini bisa aku
selesaikan.

Enaknya berbaring begini badanku rasanya remuk semua, aku sudah nggak tau
lagi kapan terakhir aku mengingat Allah tepat waktu, enteng sekali
sekarang aku meninggalkan waktu sholat, sejak aku putus sama pacarku, dan
dia sekarang sudah menikah dengan orang lain...atau kapan ya..??
sekarang ini aku benar benar sedang tersesat Allah,"Ya..Allah sayangnya
Engkau padaku,
sehingga Engkau jauhkan dia dariku, indahnya anugerah kasih sayang cinta
ini Engkau berikan sampai Engkau menjodohkan dia dengan orang lain.
Apakah akan bahagia seandainya aku yang berada di sisinya menjadi
istrinya.
Aku hanya bisa berdo'a semoga semua ini memang yang terbaik untuk kami
berdua,
semoga istrinya sekarang mencintai dan menyayangi dia sebesar rasa sayang
cinta yang Engkau bersitkan di hatiku untuknya.

"Ya..Allah lelahnya badan ini, hati ini untuk meniti hidup ini sendiri
terus..kapan Engkau akan memberi aku kepercayaan untuk menjadi istri yang
sholehah, berbhakti kepada suami yang menyayangi aku, keluarga dan semua
orang disekelilingku". Kapan mimpi itu akanmenjadi suatu kenyataan.

Novel ini bikin ngantuk mataku, di Tv semua acaranya pada sinetron
sih..sekarang orang-orang TV nggak ada yang kreatif membuat acara TV.

Jam 9.00 malam, cepet banget jam itu berputar, aku belum sholat isya',
nggak apa-apa lah nanti aja sholatnya,
lebih baik sekarang aku pejamin mata dulu aja.
"Bismillahirohmanirrohim Bismika Allahumma ahya waa bismika 'amut..Ya
Allah aku titipkan jiwa ragaku pada saat aku tidur,berikanlah aku mimpi
baik jauhkanlah dari mimpi buruk, bangunkanlah aku nanti jam 1 karena aku
masih punya kewajiban sholat isya' sekaligus tahajjud...".

Aduh weker ku sudah bunyi pasti sudah jam 1, tapi masih jauh dari
pagi,lima menit lagi deh aku tidur mungkin akan hilangkan kantukku...Ya
Allah jauhkanlah setan tidur ini dari tempat tidur ini dan mata ini. Aku
ini yang setan atau memang ada setan dikamar ini...kenapa berat sekali
sekarang aku bangun malem.

Jam 2.30 sudah..aku bangun dan bergegas ke kamar mandi ambil air wudhu',
aku belum sholat isya'nih..
Idih...malesnya dzikir apalagi sholat tahajjud...TV itu kayaknya minta
ditonton. Ya sudah lah aku ada makanan nggak ya di kulkas ? besok aku mau
puasa deh..mencoba dari awal menahan hawa nafsu lagi.

Aku yakin ini adalah cobaan dari Allah...sebulan ini nggak ada yang aku
lakukan kecuali kerja, pulang ke kos, nonton TV dan menunda sholat tepat
waktu dan meninggalkan Tahajjud ku dan Dhuha ku. Kemana rutin ibadahku aku
juga nggak tau. Tiba-tiba sekarang baru sadar rutinitasku telah berubah,
cobaan yang ini begitu berat, sulit sekali mengembalikan ibadah rutinku,
dalam do'a aku selalu memohon untuk ditetapkan iman ihsan dan islam, tapi
sekarang aku berada diantara kesesatan.

"Hamba kenapa Allah...apa yang tersembunyi dibawah alam sadarku. Hamba
sadar semua ibadah menjadi sia-sia kalau hamba seperti ini terus. Tapi
setan dikamar ini begitu kuatnya, tolong lah Allah..tolong hamba
ini..tipis sekali ibadahku dalam satu bulan ini..kembalikanlah kembali
kepadaku..kembalikan sholatku..puasaku..amalku...kembalikan padaku,
golongkanlah aku ke orang-orang sholeh dan sholehah yang Engkau ridho'i".

Adzan shubuh membuyarkan semuanya, aku harus mandi, sholat dan pergi
kekantor, aktifitas pagi yang satu ini alhamdulillah belum berubah.

Do'aku kemalasan..kesesatan di alam setan akan terhapus hari ini,
mundurnya ibadahku..tipisnya ibadahku akan berakhir hari ini..aku akan
memulai pagi ini dengan sholat shubuh tepat waktu, kembali ber Dhuha dan
bekerja untuk beribadah. Dan akan menjalankan rutinitasku sebagai muslimah
dengan istiqomah..semoga setan keluar dari kamar ini, rumah kos ini, dari
paling penting dari diri dan hati ini.

sebuah cerita dari teman tapi ada)