Tresno - Makaryo - Guyub )|( Ngajewantahaken Indonesia Ingkang Adil lan Sejahtera

Sunday, February 17, 2008

Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan

Oleh : Sukirno

Sore itu setelah pulang dari kantor ana berencana langsung pergi kekampus tapi niat ini ana urungkan enggak tahu kenapa perasaan enggak enak aja inginnya pulang ke kost dulu, setelah nyampai kost tiba - tiba ibu kost nyampain "Kir cepetan ini ada telpon, katanya dari temenmu" setelah ana angkat ada suara diseberang sana " Hallo.... dengan akhi Kirno? "iya akhi ana sendiri, afwan ini siapa ya? akh ane Akbar temen liqo' antum Ooo.. akh Akbar ada khabar apa akhi? Begini akhi acara liqo'nya di ajukan hari ini tempatnya di rumahnya akh Ahmad antum bisa hadir khan?" " iya akhi ana akan hadir" OK ya akhi wasalamualaikum,... akh Akbar menutup telponnya.
Padahal tadi ana berencana Mo ke kampus ngelihat pengumuman hasil Yudisium di kampus, ah nanti setelah liqo aja dech ana langsung ke kampus gumam ana dalam hati.
Lalu saya mandi dan langsung ke Masjid untuk Magrib berjamaah, habis magrib ana langsung menuju rumah akh Ahmad, temen - temen liqo' ana ternyata sdh pada ngumpul. seperti biasa sambil nungguin murobbi, kita langsung mulai agenda liqo' Pas Adzan Isya akh Kus sebagai murobbi kita datang dan kita langsung Isya berjamah. setelah isya kita melanjutkan lg agenda liqo' kita. Setelah acara liqo' selesai akh Kus nyodorin ngasih selembar kertas kepada ana, "akhi Kirno ini ada biodata Akhwat yg sudah siap untuk di kitbah, orangnya sudah kerja lho akh dan insayallah sholehah...! waduh gimana nich dalam hati ana " "iya akhi ana pertimbangkan dulu" jawab ana.
Setelah liqo selesai ana langsung menuju kampus melihat pengumuman yusdisium, Alhamdulillahirobbil 'alamin ana telah dinyatakan lulus dan sudah boleh ikut wisuda bulan depan. ana langsung pulang ke kost malam sebelum tidur ana terngiang dengan tawaran Murobbi ana tadi, apa ana sudah siap untuk menikah? sementara kerja aja masih seperti ini penghasilan pas - pasan untuk makan, bayar kost & kuliah. ah nanti ajalah... akhirnya ana tertidur...!!
Sepekan sudah berlalu ini hari selasa malam Rabu waktunya liqo' lagi kali ini di rmh akh Akbar, setelah liqo' selesai akh Kus nanyain lagi,...................