Tresno - Makaryo - Guyub )|( Ngajewantahaken Indonesia Ingkang Adil lan Sejahtera

Monday, June 3, 2013

FKPG mengadakan Penyuluhan anti narkoba utuk remaja & Pemuda sekelurahan Graha Indah Balikpapan

BALIKPAPAN - Pada hari ahad tanggal 26 Mei 2013 Forum Komunikasi Pemuda Graha Indah (FKPG), mengadakan acara kegiatan Penyuluhan anti narkoba bagi remaja dan Pemuda Se-Kelurahan Graha Indah kec. Balikpapan, acara yang berlangsung dari jam 08.00 – 12.00 WITA tersebut dilaksanakan di aula gedung SMPIT Al – Auliya ring road Balikpapan Utara. Peserta yang ikut ambil bagian dalam acara ini +-100 orang yang merupakan adalah  para remaja dan Pemuda utusan dari masing – masing RT se kelurahan Graha Indah.
Acara dipandu oleh MC yang juga merupakan sekertaris FKPG  FajarAprianto, S.Pd dengan sangat energik & membuat suasana menjadi hidup mas Fajar memandu acara ini dari awal sampai selesai acara.

Dengan Susunan acara kegiatan  sebagai berikut :
08.00 - 08.15
Registrasi (panitia acara)
08.15 – 08.30
Pembukaan (MC. Sdr Fajar)
08.30 - 08.40
Tilawah (sdr  Abdul Muiz)
08.40 - 08.50
Sambutan Ketua Panitia, Sdr. Sukirno
08.50 – 09.00
Sambutan Lurah Graha Indah Bpk Nunung Nurjaya
09.00 – 09.10
Do’a sdr. Surianto
09.10  - 10.10
Materi 1 oleh Perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia, Drg. Syukri Wahid
10.10 – 10.40
Break
10.40 – 11.40
Materi 2 Oleh Kepala  BNN, bpk I Ketut Rasna  
11.40 – 12.00
Penyematan Duta Anti Narkoba perwakilan tiap RT sekelurahan Graha Indah

 Tokoh / Tamu yang  hadir :
1.      Wakil Ketua DPRD Balikpapan bpk  drg. Syukri Wahid,
2.      Kepala Lurah Kelurahan Graha Indah  bpk Nunung Nurjaya S.sos,
3.      Kelapa BNN Balikpapan bpk I Ketut Rasna,
4.      Ketua RT di lingkungan kel. Graha Indah.
5.      Ketua Yayasan An Nahl  - Bpk Drs Zainuri

Uraian Kegiatan :

Secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana ketua panitia sdr. Sukirno,S.Kom yang juga merupakan ketua FKPG menyampaikan ada beberapa RT yang tidak mengirimkan wakilnya dalam acara ini dikarenakan di lingkungan RT tersebut tidak ada remaja & pemudanya. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak diantaranya: Kelurahan Graha Indah, PKPU, Telkom, Hotel Aston, SMP IT Al Auliya dan segenap seluruh anggota FKPG.
Dalam Sambutannya Kepala Lurah Graha Indah Bpk Nunung Nurjaya S.sos menyambut baik agenda acara ini, beliau mengharapkan acara ini tidak berhenti dan hanya sekedar penyuluhan saja tapi juga aksi nyata dilapangan. Karena potensi pemuda di kelurahan Graha Indah sangat besar. Dan beliau juga berharap kedepannya FKPG bisa bekerja sama dengan kelurahan dalam menjalankan kegiatan – kegiatan positif di masyarakat.
Sebagai Perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia, drg. Syukri Wahid memaparkan materi pertama yang menguraikan dampak buruk narkoba ditinjau dari sisi kesehatan secara jelas dan gamblang dengan ditampilkannya photo – photo & video pada slide yang membuat semua peserta menjadi merinding bila mengkonsumsi narkoba jenis apapun.

Pemateri kedua kepala BNN Balikpapan bpk I Ketut Rasna menyampaikan materi dengan menarik memaparkan tentang jenis – jenis narkoba, zat yang terkandung didalamnya serta dampak buruk bila mengkonsumsinya. Setelah memaparkan materi pak I Ketut Rasna memberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada para peserta, ada tiga orang peserta yang menanyakan seputaran bahaya narkoba, bagaimana cara mencegahnya dan dampat bagi lingkungan sekitarnya. Pada kesempatan ini panitia membeika hadiah berupa buku kepada para peserta yangg bertanya.

Penyematan PIN duta anti Narkoba dan Ikrar anti narkoba.

 Di sesi akhir acara oleh panitia dipilih masing – masing satu orang perwakilan tiap – tiap RT untuk menjadi duta anti narkoba, peserta yang dipilih dipanggil ke depan untuk disematkan pin duta anti narkoba yang secara simbolis disematkan oleh kepala BNN dan Kepala Lurah Graha Indah. Setelah semua pin anti narkoba disematkan maka para peserta perwakilan dan seluruh peserta berdiri dan berikrar untuk memberantas narkoba dilingkungan sekitarnya masing – masing.  \by Sukirno

No comments :